BeritaBerita Jabar NewsBJNPemerintahan

Desa Cigugur Girang Bandung Barat Rayakan HUT RI ke-79 dengan Meriah

BERITA JABAR NEWS (BJN), Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (18/08/2024)Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat ikut merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Repuplik Indonesia (RI) ke-79 dengan meriah pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Kegiatan ini dipusatkan di halaman Desa Cigugur Girang yang dihadiri ribuan massa dan tokoh masyarakat setempat.

Setelah melakukan upacara kenaikan bendera merah putih, kegiatan dilanjutkan dengan acara karnaval desa berupa arak-arakan berbagai hasil kreasi masyarakat. Acara ini menjadi hiburan dan tontonan gratis bagai masyarakat dan merupakan sebuah ekspresi kebahagiaan karena saat ini bangsa Indonesia sudah merdeka dari penjajahan bangsa asing.

Kepala Desa Cigugur Girang, Priana ikut memeriahkan HUT RI ke-79 bersama masyarakatnya - (Sumber: Euis Rukiah/BJN)
Kepala Desa Cigugur Girang, Priana ikut memeriahkan HUT RI ke-79 bersama masyarakatnya – (Sumber: Euis Rukiah/BJN)

Turut hadir dalam acara perayaan HUT RI ke-79 di Desa Cigugur Girang ini antara lain para tamu undangan, termasuk juga Camat Parongpong, Herman Permadi dan Kepala Desa Cigugur Girang, Priana selaku tuan rumah Priana beserta istrinya yaitu Hely Narni yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat.

Suasana karnaval di Desa Cigugur Girang, Bandung Barat - (Sumber: Euis Rukiah/BJN)
Suasana karnaval di Desa Cigugur Girang, Bandung Barat – (Sumber: Euis Rukiah/BJN)

Selain itu dihadiri para tamu undangan lainnya, seperti  babinsa, babinkamtibmas, dan karang taruna, serta para mahasiswa. Mereka semua turut menyemarakan hari kemerdekaan Republik Indonesia atau yang dikenal dengan acara 17 Agustusan.

Dalam karnaval tersebut  berbagai macam kreasi dari masing masing perwakilan RW menampilkan kebolehan mereka dalam menciptakan kreasi yang menarik. Desa Cigugur Girang mempunya ciri khas berupa batik dan anyaman bambu yang turut ditampilkan dalam karnaval tersebut. Bahkan, sudah produk tersebut pernah juga diikutsertakan dalam karnaval di Propinsi Jawa Barat. (Euis Rukiah/BJN).

***

Judul: Desa Cigugur Girang Bandung Barat Rayakan HUT RI ke-79 dengan Meriah
Kontributor: Euis Rukiah
Editor: JHK

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *