BeritaBerita Jabar NewsPerguruan Tinggi

Rangkaian Kegiatan Program Orientasi Studi, Pengenalan Kampus, dan Kuliah Umum (PROSPEKKU) 2024 di STIEPAR YAPARI Bandung

BERITA JABAR NEWS (BJN), Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (23/09/2024)  Kegiatan Program Orientasi  Studi, Pengenalan Kampus, dan Kuliah Umum (PROSPEKKU) di STIEPAR YAPARI Bandung diadakan pada 3-6 September 2024. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Senat Akademik, Prof. Dr. Elly Malihah, M.Si  dalam sidang senat terbuka pada Selasa, 3 September 2024.

PROSPEKKU ini dihadiri oleh mahasiswa baru angkatan 2024/2025, anggota senat akademik STIEPAR YAPARI, dan beberapa undangan perwakilan dari unsur pembina yayasan, pengawas yayasan, dan pengurus Yayasan Pariwisata Indonesia (YAPARI AKTRIPA).

Kegiatan sidang senat terbuka dalam rangka penerimaan mahasiswa baru STIEPAR YAPARI Bandung tersebut diawali dengan sambutan Ketua STIEPAR YAPARI, Prof. Dr. Ahman, M.Pd. Beliau menyampaikan perihal jumlah mahasiswa baru yang diterima di STIEPAR YAPARI untuk T.A. 2024/2025, sekaligus juga memberikan ucapan selamat datang.

Pembukaan PROSPEKKU 2024
Pembukaan sidang senat terbuka dalam rangka PROSPEKKU 2024 oleh Ketua Senat Akademik Prof. Dr. Elly Malihah, M.Si. – (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)

Selain itu, Prof. Dr. Ahman  juga menyampaikan beberapa pesan kepada para mahasiswa baru agar mereka melakukan proses perkuliahan sesuai aturan yang ada dengan penuh kesungguhan. Mereka tidak boleh melupakan kerja keras orang tua masing-masing dalam membiayai kuliahnya.

Sambutan lainnya berasal dari Ketua Yayasan Pariwisata Indonesia (YAPARI AKTRIPA), Prof. Dr. H. Encep Syarief Nurdin, Drs., S.H., M.Pd., M.Si. Dalam sambutannya beliau juga memberikan ucapan selamat atas bergabungnya para mahasiswa baru T.A. 2024/2025 di STIEPAR YAPARI yang merupakan salah satu  lembaga pendidikan tinggi yang jadi binaannya.

Sambutan Ketua Yayasan YAPRI AKTRIPA, Prof. Dr. H. Encep Syarief Nurdin, Drs., S.H., M.Pd., M.Si. - (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)
Sambutan Ketua Yayasan YAPRI AKTRIPA, Prof. Dr. H. Encep Syarief Nurdin, Drs., S.H., M.Pd., M.Si. – (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)

Selain itu, Ketua YAPARI AKTRIPA tersebut juga mengingatkan kepada jajaran pimpinan dan pejabat strutural di lingkungan STIEPAR YAPARI untuk dapat memberikan layanan akademik secara maksimal dengan penuh rasa kekeluargaan.

Sebagai penutup acara sidang senat terbuka dalam rangka penerimaan secara resmi atas bergabungnya mahasiswa baru, dilakukan juga penandatanganan Memory of Understanding (MoU) antara STIEPAR YAPARI dengan Direktur PT Khalifah Tour & Travel, H. Rustam Sumarna, S.M. Beliau merupakan alumni STIEPAR YAPARI yang memberikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa STIEPAR YAPARI.

STIEPAR YAPARI
Penandatanganan MoU antara STIEPAR YAPARI dengan PT Khalifah Tour & Travel dengan pimpinan H. Rustam Sumarna, S.M. (Alumni S1 Manajemen) – (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)

Pada pelaksanaan kegiatan PROSPEKKU hari ke-2 diisi dengan penyampaian materi-materi dari para narasumber yang terdiri dari eksternal dan internal pimpinan dan para ketua Prodi. Untuk narasumber dari pihak eksternal, panitia PROSPEKKU mengundang Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) NHI Bandung yang diwakili oleh Endang Komesty Sinaga, S.S., M.M.Par.

Juga mengundang Dr. Sharon Esther Anak Donny Sita selaku  Dean, Faculty Tourism and Hospitality, i-CATS University College, Sarawak Malaysia sebagai dosen tamu dalam acara kuliah umum PROSPEKKU 2024. Mengundang narasasumber Dr. Sharon dari ICATs tersebut juga sebagai bagian dari implementasi MoU antara STIEPAR dan ICATs University College.

Kegiatan Kulihan Umum daring dengan Narasumber tamu Dr. Sharon Esther Anak Donny Sita selaku Dean, Faculty Tourism and Hospitality, i-CATS University College, Sarawak Malaysia
Kegiatan Kulihan Umum daring dengan narasumber tamu Dr. Sharon Esther Anak Donny Sita selaku Dean, Faculty Tourism and Hospitality, i-CATS University College, Sarawak Malaysia – (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)
Pemateri wakil direktur 1 bidang akademik dan kemahasiswaan POLTEKPAR NHI EndangKomesty Sinaga, S.S., M.M.Par
Pemateri Wakil Direktur 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan POLTEKPAR NHI, Endang Komesty Sinaga, S.S., M.M.Par. – (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)

Acara hari ke-3 yaitu pada 5 September 2024 dilakukan kegiatan kampanye sadar wisata yang berlokasi di Taman Hutan Raya (THR)  Ir. H. Djuanda, Dago, Kota Bandung dan diisi kegiatan kerja bakti dengan melakukan bersih-bersih di beberapa area sekitar THR Ir. Djuanda tersebut.

STIEPAR YAPARI
Kegiatan kampanye sadar wisata di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Dago – (Sumber: STIEPAR YAPARI)
Penutupan PROSPEKKU 2024
Penutupan kegiatan PROSPEKKU 2024 secara resmi dilakukan oleh Ketua STIEPAR YAPARI pada 6 September 2024 – (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)

Penutupan kegiatan PROSPEKKU 2024 secara resmi dilakukan oleh Ketua STIEPAR YAPARI pada 6 September 2024. Sebagai rangkaian dari seluruh kegiatan PROSPEKKU STIEPAR YAPARI 2024, pada Jumat, 20 September 2024 dilakukan kegiatan syukuran atas terlaksananya kegiatan PROSPEKKU 2024 dengan lancar, sekaligus pembubaran panitia PROSPEKKU 2024 oleh wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Taufiq Hidayat, S.Sos. M.M. yang dihadiri oleh seluruh panitia dosen dan mahasiswa  serta para dosen tetap di lingkungan STIEPAR YAPRI Bandung. (KF/BJN).

***

Judul: Rangkain Kegiatan Program Orientasi Studi, Pengenalan Kampus, dan Kuliah Umum (PROSPEKKU) 2024 di STIEPAR YAPARI Bandung
Editor: JHK

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *