BeritaBerita Jabar Newspendidikansekolah

SMPN 2 Ngamprah Kabupaten Bandung Barat Terima Bantuan Pembangunan Delapan Toilet Siswa

BERITA JABAR NEWS (BJN), Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (25/09/2024) – Sekolah menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat baru saja mendapatkan bantuan pembangunan delapan toilet siswa dari Komite Sekolah. Hal tersebut disampaikan oleh A. Budiawan, S.I.P.,M.Si., sebagai Ketua Komite Sekolah SMPN 2 Ngamprah kepada awak media Berita Jabar News (BJN).

“Komite sekolah mengucap syukur atas selesainya tahap pertama pembangunan delapan ruang toilet siswa dari 12 ruang yang direncanakan dalam proposal pembangunan di SMPN 2 Ngamprah. Hari ini baru saja kami serahterimakan dari komite sekolah kepada sekolah,” ungkap Budiawan.

SMPN 2 Ngamprah
A. Budiawan, S.I.P.,M.Si., sebagai Ketua Komite Sekolah SMPN 2 Ngamprah (berdiri, sebelah kiri) sedang menyampaikan sambutannya – (Sumber: Sam/BJN)

Ketua Komite SMPN 2 Ngamprah tersebut berharap pemberian tersebut dapat menjadikan kebaikan dan menjadi motivasi bagi para siswa agar merasa nyaman saat menuntut ilmu di sekolah, meskipun komite  masih memiliki pekerjaan rumah yaitu empat ruang toilet lagi.

“Selain toilet, masih ada rencana yaitu ingin membangun  kantor komite, pojok hijau, pojok rapih, dan gazebo dinding baca bagi siswa yang ke depan akan kami upayakan. Kami ingin SMPN 2 Ngamprah menjadi agen perubahan untuk peningkatan mutu pendidikan dan kemajuan sekolah di Bandung Barat, selain sebagai peraih Adhiwiyata Mandiri,“ tambah Budiawan.

Toilet Siswa SMPN 2 Ngamprah
Foto delapan toilet siswa SMPN 2 Ngamprah yang diserahteraimakan dari Komite Sekolah ke pihak SMPN 2 Ngamprah – (Sumber: Sam/BJN)

Acara serah terima yang dilakukan di aula sekolah yang di hadiri oleh Agus Samsu Permana, S.Pd., M.Pd  selaku Kepala Sekolah. Selain itu hadir pula orang tua siswa melalui koordintor kelas (korlas), dewan guru, tata usaha, caraka, dan tokoh masyarakat.

Menurut Budiawan, pembangunan toilet ini digagas dengan inisiatif  Komite Sekolah melalui Donasi Sukarela Masyarakat (DSM). Hal ini membuktikan bahwa dukungan masyarakat sangat tinggi terhadap pendidikan, khususnya di Kabupaten Bandung Barat. (Sammy/BJN).

***

Judul: SMPN 2 Ngamprah Kabupaten Bandung Barat Terima Bantuan Pembangunan Delapan Toilet Siswa
Kontributor: Sammy Himawan
Editor: JHK

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *