AdvertorialBerita Jabar NewsBJNEkonomi

Koperasi MUTI Meluncurkan Aplikasi MUTI di Bank Muamalat

BERITA JABAR NEWS (BJN), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/08/2024) – Koperasi Jasa Maju Usaha Transaksi Islami (MUTI) sebagai koperasi tingkat nasional menggelar peluncuran aplikasi MUTI untuk transaksi anggota di Gedung Bank Muamalat, Aula Haji Lt. 3, Jalan Buah Batu No. 276A, Kota Bandung. Kegiatan ini bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia Sabtu(17/08/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus beserta anggota Koperasi MUTI, Area Manager Bank Muamalat Wilayah Jabar dan Kalimantan I, mitra-mitra kolaborasi Koperasi MUTI, dan peserta didik APPU Indonesia Academy.

Sambutan Ketua Koperasi MUTI, Dra.Mutia Oktaviana, M.M.
Sambutan Ketua Koperasi MUTI, Dra.Mutia Oktaviana, M.M. – (Sumber: B.S./BJN)

Dra. Mutia Oktaviana, M.M., selaku Ketua Pengurus Koperasi MUTI sekaligus Ketua Persaudaraan Indonesia-Turki, sejak berdiri tahun 2020 berharap digitalisasi hadir dalam koperasi dan alhamdulilah dapat terealisir pada momen bersejarah perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Dengan tagline “Semuanya Dimulai dengan Bismillah”, Koperasi MUTI mengajak masyarakat berkolaborasi dalam kegiatan yang saat ini sedang dilaksanakan antara lain agrobisnis, pembiayaan pekerja migran Indonesia (PMI), UMKM, dan perjalanan umrah/haji. Kolaborasi ini diharapkan menjadi solusi atas beberapa permasalahan di masyarakat yaitu pengangguran dan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Pengurus inti Koperasi MUTI
Pengurus inti Koperasi MUTI – (Sumber: B.S./BJN)

Saat ini Koperasi MUTI fokus untuk segmen perempuan dan anak muda, salah satunya sedang mempersiapkan kandidat untuk tenaga kerja ke Turki yang akan dibiayai melalui program urun dana Aplikasi MUTI.

Erick Ermawan, selalu Area Manager Bank Muamalat Wilayah Jabar dan Kalimantan I menyampaikan apresiasi atas ikhtiar Koperasi MUTI dalam program digitalisasi ini dan Bank Muamalat akan mendukung transaksi keuangan Koperasi MUTI melalui program cash management.

 

Nota Kesepahaman Koperasi MUTI-Bank Muamalat dan Penyerahan Plakat
Nota Kesepahaman Koperasi MUTI-Bank Muamalat dan Penyerahan Plakat – (Sumber: B.S./BJN)

Dalam acara ini dilakukan Nota Kesepahaman antara Koperasi MUTI dengan Bank Muamalat, sekaligus dilakukan penyerahan simbolis kepada pengelola Koperasi MUTI, Budi Sulistiyo, S.E. yang akan mengawal koperasi agar sesuai dengan visi dan misi serta bermanfaat luas untuk masyarakat.

Budi menyampaikan syarat menjadi anggota MUTI, cukup membayar simpanan pokok sebesar Rp 200 ribu dan simpanan wajib per bulan Rp10 ribu atau Rp 120 ribu per tahun, dan anggota mendapatkan tujuh manfaat yaitu training gratis, tabungan haji bank muamalat gratis, akses aplikasi MUTI gratis, dana santunan meninggal sampai Rp 2 juta, diskon voucher umrah, diskon belanja merchant dan bagi hasil dari kelolaan usaha MUTI.

Aktivitas diakhiri dengan tausiyah dan doa dari Kyai Tani, KH. Dr. Dadang Wahyudin, M.Ag, sekaligus mitra pengelola agrobisnis greenhouse cabe merah. Beliau menyampaikan pentingnya memperkuat akidah dalam setiap kegiatan dalam rangka menggapai Rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala. (B.S./PMN).

***

Judul: Koperasi MUTI Meluncurkan Aplikasi MUTI di Bank Muamalat Bandung
Kontributor: B.S.
Editor: JHK

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *