BeritaBerita Jabar NewspendidikanPerguruan Tinggi

Kegiatan Pimpinan dan Dosen STIEPAR YAPARI di ICRTH 2024, Sarawak, Kuching, Malaysia

BERITA JABAR NEWS (BJN), Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/08/2024) Menindaklanjuti kegiatan sebelumnya di kampus STIEPAR YAPARI yaitu academic sharing pada 17 Mei 2024 dengan narasumber Prof. Dr. Hiram Ting dari Faculty of tourism and hospitality i-CATS University College, Sarawak, Malaysia yang juga sebagai Director of Responsible Borneo Malaysia, serta sebagai penanggung jawab kegiatan pertemuan ilmiah ICRTH (International Conference on Responsible Tourism and Hospitality) yang dilaksanakan pada 7-11 Agustus 2024 di Sarawak, Kucing, Malaysia.

Sehubungan dengan kegiatan ICRTH 2024 tersebut, STIEPAR YAPARI kembali terlibat sebagai Main Partner dengan mengikutsertakan 11 dosen tetapnya untuk mendiseminasikan hasil riset atau penelitiannya, baik secara daring (dalam jaringan) atau  luring (luar jaringan).

Daftar peserta ICRTH 2024 dari STIEPAR YAPARI yang melakukan diseminasi hasil risetnya dibagi menjadi lima tim yaitu:

Tim 1 terdiri dari Titing Kartika, S.Pd., M.M., M.B.A. (luring); Dr. Emron Edison, S.E., M.M. (daring), dan Prof. Dr. Ahman, Drs., M.Pd. (luring);
Tim II terdiri dari Dr. Taufiq Hidayat, S.Sos., M.M. (luring) dan Raden Rizki Muttaqien, S.E., M.A.B. (daring);
Tim III terdiri dari Aa Permana, S.E.Par., M.M.Par. (daring) dan Norman Wardana, S.Pd., M.P.W.K. (daring);
Tim IV terdiri dari Rachmat Astiana, S.Par., M.M.Par. dan Zia Kemala, S.S., M.Pd., dan;
Tim V terdiri dari Septy Indrianty, S.Pd., M.Pd., dan Adrian Agoes, S.Sos., M.M.Par.

Titing Kartika
Titing Kartika, S.Pd., M.M., M.B.A., Dosen STIEPAR YAPARI mempresentasikan hasil Penelitiannya di ICRTH 2024, di Theatre Hotel Kuching Malaysia – (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)
Suasana kegiatan daring pada event ICRTH 2024 di Theatre Hotel Kuching Malaysia - (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)
Suasana kegiatan daring pada event ICRTH 2024 di Theatre Hotel Kuching Malaysia – (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)
Suasana kegiatan daring pada event ICRTH 2024 di Theatre Hotel Kuching Malaysia - (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)
Suasana kegiatan daring pada event ICRTH 2024 di Theatre Hotel Kuching Malaysia – (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)

Menurut Kepala Humas, Publikasi, dan Sistem Informasi STIEPAR YAPARI Bandung, Khoirul Fajri, S.E., M.M., pelibatan para dosen tetap pada kegiatan-kegiatan di luar kampus salah satunya dalam pertemuan ilmiah ICRTH 2024 tersebut merupakan langkah-langkah dari STIEPAR YAPARI dalam rangka memenuhi amanah Undang-Undang Republik Indonesia No. 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 3 tahun 2021 tentang Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristek), terutama pada IKU No. 3 tentang Dosen Berkegiatan Tridharma di luar kampus.

ICRTH 2024 Partner - (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)
ICRTH 2024 Partner – (Sumber: Humas STIEPAR YAPARI)

“Selain berusaha untuk memenuhi amanah undang-undang Republik Indonesia No. 14 tahun 2005 perihal IKU tersebut, kegiatan pimpinan dan dosen tetap STIEPAR YAPARI pada helatan Internasional ICRTH 2024, juga bertujuan untuk membangun networking tingkat Internasional,” jelas Khoirul Fajri.

Pada akhir dari kegiatan ICRTH 2024, sebelum dilakukan penutupan secara resmi  diselenggarakan juga penampilan budaya dari masing-masing perwakilan negara peserta. Dari STIEPAR YAPARI diwakili oleh Titing Kartika, S.Pd., M.M., MBA Tourism yang juga selaku waket 2 memberikan persembahan tari khas Jawa Barat yatiu tari Merak. Selain persembahan tarian khas juga adanya penampilan parade pakaian adat. Dari tim STIEPAR YAPARI menggunakan pakaian adat Jawa Barat. Dalam penutupan resmi kegiatan ICRTH 2024 tersebut, Ketua STIEPAR YAPARI juga memberikan pidato komentar sebagai penutup.

Dengan melibatkan para dosennya di kegiatan-kegiatan di luar kampus baik didalam atau di luar negeri, STIEPAR YAPARI terus berusaha membangun suasana akademik yang produktif sesuai dengan visi dan misinya, khususnya dalam hal publikasi karya ilmiah di tingkat internasional. (KF/BJN).

***

Judul: Kegiatan Pimpinan dan Dosen  STIEPAR YAPARI di ICRTH 2024,  Sarawak, Kuching, Malaysia

Editor: JHK

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *